Senin, 28 Maret 2011

PSSI Propembaruan Akan Sowan ke Senayan  

Kisruh PSSI Dimas Ramadani
27/03/2011 19:36

Liputan6.com, Pekanbaru: PSSI propembaruan yang terdiri dari 78 anggota pemegang hak suara tetap mengakui kepemimpinan Nurdin Halid. Demikian penuturan Usman Fakaubun, pimpinan kongres tandingan di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/3) kemarin.

Ketika ditanya apa langkah selanjutnya dari 78 pemilik hak suara selanjutnya, Usman menjelaskan akan tetap memberikan laporan hasil kongres di Pekanbaru ke pengurus pusat di Sekretariat PSSI di Jakarta. “Saya akan menemui Sekretaris Jenderal PSSI (Nugraha Besoes) di Jakarta,” kata salah satu anggota Komite Pilihan dan Komite Banding pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 hasil kongres yang diwarnai kericuhan tersebut.

Ada tiga keputusan utama dari kongres di Pekanbaru. Pertama, kata dia, pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding. Kedua, perubahan terhadap Statuta PSSI, terutama Pasal 35. Dan terakhir memutihkan semua sanksi yang diberikan PSSI kepada orang-orang yang terlibat dalam Liga Primer Indonesia.

Hasil kongres ini juga akan disampaikan ke pemerintah dan FIFA. Lalu bagaimana dengan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI? “Ya samalah. Kami ingin merangkul semua pihak. Para peserta tidak pernah bermaksud mengambil alih kepengurusan,” pungkas Usman, Minggu (27/3).(DIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar