Selasa, 29 Maret 2011

Kongres Pemilihan Ketum PSSI di Surabaya
Penulis: Jonathan Pandapotan | Editor: Aloysius Gonsaga
Selasa, 29 Maret 2011 | 18:21 WIB
Dibaca: 3961
PSSI
JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemegang hak suara pro perubahan di PSSI telah memutuskan bahwa kongres pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif periode 2011-2015 akan dilaksanakan di kota Surabaya, pada 29 April mendatang.
Seperti kita ketahui, 78 para pemegang hak suara tetap melanjutkan kongres, meski PSSI telah membatalkannya. Dari hasil kongres tersebut lahir 3 keputusan penting, di mana salah satunya adalah pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding.
Nah, Komite Banding ini kemudian langsung menjalankan tugasnya dengan menunjuk tempat kongres berikutnya. "Kami tidak akan memilih tempat yang jauh seperti Pekanbaru kemarin. Alasan kami memilih Surabaya karena kota itu di tengah-tengah Indonesia, di tengah-tengah Aceh dan Jayapura," ujar Usman Fakaubun, anggota Komite Pemilihan, Selasa (29/3/2011).
"Ke sana (Surabaya) bisa lewat jalur darat, laut dan udara. Banyak juga pesawat yang mampir dan singgah di Surabaya," tuntas Usman.
Nantinya, ke-100 pemilik suara yang sah di PSSI akan diundang ke kongres ini. Daftar para pemilik suara itu masih sama dengan daftar pemilik suara seperti saat kongres di Bali. Pencalonan nama-nama bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif sendiri sudah bisa dimasukkan mulai hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar