Minggu, 27 Mei 2012

  • Click me to rate me!
    Download the free SkyscraperCity App for iPhone
    daily menu » rate the banner | guess the city | one on one

    Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Construction and Development > Sumatra



    Reply


    Thread Tools Display Modes
    Unread Today, 04:04 AM   #1301
    Registered User

    aries shinobi's Avatar

    Join Date: Jan 2011
    Location: B.Lampung
    Posts: 489
    Pertigaan Kartini–Imam Bonjol Dibuka

    BANDARLAMPUNG – Kabar baik bagi masyarakat yang hendak mengunjungi Pasar Bambu Kuning (BK). Pasalnya, akses dari Jl. Kartini menuju Pasar BK melalui pertigaan Kartini–Imam Bonjol kini sudah dibuka oleh Dinas Perhubungan Bandarlampung. Keputusan ini diterapkan mulai dari kemarin.

    ’’Mulai hari ini (kemarin), mobil pribadi bisa masuk melalui Jl. Imam Bonjol ini. Tak hanya melalui Jl. Batu Sangkar,” ujar Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan Bandarlampung Hujatullah kemarin.

    Menurutnya, keputusan itu diambil atas instruksi Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. Dengan keputusan itu, mobil yang hendak menuju Pasar BK tak terlalu menumpuk di Jl. Batu Sangkar. Selain itu, keputusan ini pun diambil menyikapi permintaan masyarakat.

    ’’Jadi dengan keputusan ini, kita menjawab permintaan masyarakat yang selama ini mengharapkan agar jalan itu dapat dibuka untuk mobil pribadi. Bukan hanya untuk kendaraan roda dua,” ungkapnya.

    Namun, sambung Hujatullah, dibukanya jalan itu semata-mata guna membuka akses jalan menuju Pasar BK. Pasalnya, mobil-mobil dilarang melintas Gereja Murturia yang bersampingan dengan Pasar BK.

    ’’Tetap berdasarkan peraturan yang ada, mobil baru bisa melintas labas melewati Pasar BK pada pukul 18.00 WIB. Di bawah itu, mobil pribadi masih dilarang jalan melintas di depan Pasar Smep. Ini untuk menghindari kemacetan,” katanya.

    Keputusan itu mendapat tanggapan dari masyarakat. Salah satunya terlontar dari Hendri yang hari itu mengunjungi Pasar BK dengan mobil pribadi. ’’Syukurlah mobil dari Jl. Kartini diperbolehkan belok di pertigaan Kartini–Imam Bonjol. Soalnya kalau lewat Batu Sangkar, jalannya lumayan sempit dan kadang ada beberapa pedagang yang masih nekat jualan di tepi-tepi jalan,” tuturnya.

    Namun, sambungnya, mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui hal itu. ’’Dinas Perhubungan wajib menyosialisasikannya. Dengan begitu, semua masyarakat bisa tahu. Meski dibilang terobosan bagus, banyak orang yang tidak mengetahuinya kan percuma. Mubazir,” ungkapnya.

    http://www.radarlampung.co.id/read/b...-bonjol-dibuka
    aries shinobi no está en línea   Reply With Quote

    Sponsored Links


    Reply

    Tags
    bandar lampung, bandar lampung projects


    Posting Rules
    You may not post new threads
    You may not post replies
    You may not post attachments
    You may not edit your posts

    BB code is On
    Smilies are On
    [IMG] code is On
    HTML code is Off



    All times are GMT +2. The time now is 07:31 AM.


    Powered by vBulletin® Version 3.8.7
    Copyright ©2000 - 2012, vBulletin Solutions, Inc.

    SkyscraperCity - In Urbanity We Trust

    Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
    Forum server management by DaiTengu

Iklan oleh Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar